Selasa, 25 November 2014

Gejala Penyakit Sinusitis

Gejala awal sinusitis berupa ingus berwarna hijau atau kuning disertai dengan nyeri wajah di sekitar pipi, mata, atau dahi. Biasanya terjadi infeksi saluran pernapasan atas seperti pilek atau flu. Namun, untuk gejala penyakit sinusitis yang lebih spesifik, berikut penjelasannya :

Tanda dan Gejala Penyakit Sinusitis


Sakit pada wajah dan dahi

Gejala penyakit sinusitis yang  sering terjadi yaitu rasa sakit atau nyeri di sekitar wajah, yakni di daerah mata, belakang hidung, kedua sisi hidung, rahang atas depan, gigi rahang atas, nyeri di belakang mata, di puncak kepala, atau sepanjang tengkuk.

Sakit kepala

Tekanan tinggi dan pembengkakan yang terjadi pada sinus secara terus-menerus dapat bergema di seluruh tengkorak, sehingga dapat menyebabkan sakit kepala. Sakit kepala ini sering kali memberat di pagi hari karena cairan telah mengumpul sepanjang malam.

Ingus

Ingus yang keluar dari hidung berwarna kuning atau hijau serta berbau tajam. Ingus tersebut juga dapat mengalir ke belakang ke arah tenggorokan, sehingga akan merasa gatal dan tidak nyaman dua bagian belakang tenggorokan.

Hidung tersumbat

Infeksi atau peradangan yang terjadi akan menyebabkan pembengkakan pada sinus dan hidung bagian dalam sehingga terjadi penyumbatan. Hidung tersumbat juga dapat menyebabkan berkurangnya kinerja indera penciuman dan perasa.

Sakit Tenggorokan

Mungkin pada awalnya hanya terasa gatal, namun jika hal tersebut berlangsung selama beberapa minggu atau lebih, lendir dapat mengiritasi dan membuat tenggorokan meradang dan sakit.

Batuk

Ingus yang mengalir ke bagian belakang tenggorokan menyebabkan iritasi, terutama jika berkepanjangan, sehingga akan menimbulkan batuk terus-menerus dan menjengkelkan. 

Penyakit sinusitis yang berlangsung dalam jangka waktu singkat disebuat sebagai sinusitis akut biasanya merupakan bagian dari pilek atau alergi. Sedangkan penyakit sinusitis yang berlangsung lebih dari 8 minggu atau terus terulang kembali disebut dengan penyakit sinusitis kronis.

Ketika anda mengalami gejala yang sama dengan gejala pada penyakit sinusitis, segera konsultasikan dengan dokter dan dapatkan pengobatan yang tepat untuk membantu penyembuhannya, salah satunya dengan Obat Penyakit Sinusitis Jelly Gamat Gold-G.


Sumber ( gejalapenyakitsinusitis.wordpress.com )




0 komentar:

Posting Komentar