Rabu, 04 Maret 2015

Cara Meredakan Sinusitis di Musim Hujan


http://obatpenyakitsinusitis1.blogspot.com/,- Di musim hujan seperti ini, penyakit sinusitis seringkali kambuh dan tak jarang mengganggu aktivitas penderitanya. Gejalanya meliputi hidung tersumbat disertai lendir kental yang berbau, penurunan penciuman, meningkatnya suhu tubuh sampai sakit kepala. Gejala lainnya yaitu rasa nyeri di bagian rongga sinus seperti di bawah kelopak mata, depan telinga, gigi, dahi, seluruh kepala, pangkal hidung, belakang mata, dan di dekat telinga.

Karena gangguan yang ditimbulkannya ini, anda akan melakukan upaya mencegah atau meredakan sinustis tersebut dengan beberapa cara.

Cara Meredakan Sinusitis di Musim Hujan



Untuk Cara Meredakan Sinusitis di Musim Hujan yang kami rekomendasikan diantaranya :

Melakukan kapalapathy

Angkat ibu jari tangan kanan anda, gunakan untuk menutup lubang hidung sebelah kanan. Setelah itu ambil napas dalam-dalam dan hembukan sebanyak 4x. Anda harus memfokuskan diri pada aktivitas membuang napas. Setelah selesau, lepaskan ibu jari dari hidung dan tarik napas, kemudian buang. Setelah itu, ambil napas dan buang. Lakukan hal ini pada lubang sebelah kiri. Tujuan dari cara ini adalah untuk meluruhkan lendir yang menyumbat hidung saat proses keluarnya CO2 bersuhu panas di rongga hidung.

Bhastrika (seperti memompa tubuh)

Angkat keuda tangan dengan bagian telapak tangan menghadap ke luar, lalu kepalkan. Setelah itu, ambil napas lalu lakukan gerakan tangan ke atas dan ke bawah dengan cara seperti memompa. Lakukan gerakan ini sebanyak 40x. Gerakan ini dipercaya dapat melonggarkan rongga sinus.

Teknik jala neti

Teknik ini menggunakan neti pot dan air garam hangat. Namun untuk melakukannya harus didampingi ahlo. Air akan dimasukan dari lubang hidung sebelah kanan dan dikeluarkan lewat sebelah kiri, atau sebaliknya.

Itulah beberapa Cara Meredakan Sinusitis di Musim Hujan yang kami lansir dari cnnindonesia.com, anda bisa memilih salah satu metode yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Terimakasih atas kunjungan anda, semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat. :)

0 komentar:

Posting Komentar